Saturday, January 19, 2013

Bacalah..maka engkau menggenggam dunia..

Membaca adalah jendela dunia..
Kata kata itu bukan hanya omongan kosong belaka, dari sebuah buku bisa dipelajari banyak hal yg belum tentu bisa kita ketahui dari kegiatan sehari hari..
Minat membaca memang harus ditumbuhkan dari sejak dini..tentunya anak anak juga bisa konsisten dalam membaca bisa di contohkan dari orang tua.
Sekarang di setiap sekolah sudah di sediakan perpustakaan sekolah, namun hal itu juga harus sering di himbau oleh guru juga.karena kebanyakan murid murid sekarang hanya suka bermain .
Jadi ingat dulu waktu sekolah dasar belum ada perpustakaan sekolah, menginjak di smp baru ada perpustakaan. Istirahat sekolah merupakan waktu yang di tunggu karena pada saat itu baru bisa ke perpustakaan untuk membaca..buku buku karangan nh dini merupakan karangan favorit jaman sd dan smp hehehe
Maklum jaman dulu banget(berasa tua banget) yang namanya buku buku belum sebanyak sekarang.
Ke perpustakaan bukan hanya untuk baca buku, tapi juga untuk main scramble bukan dengan teman tapi dengan guru.
Pagi ini menyempatkan untuk membaca di perpustakaan sekolah.buku bacaan sekarang lebih bervariasi dan menarik. Yang seharusnya menarik juga bagi anak anak. Namun kembali lagi, minat membaca memang harus ditumbuhkan perlahan sejak dini. Agar perpustakaan bukan hanya ruangan yang dipenuhi buku buku di rak buku ditambah debu. Tapi tempat yang nyaman untuk menggali ilmu.
Mari membaca.....

~ Reading ~
School Library

No comments:

Post a Comment